Hari Pertama Buka Kios di Tamini Square



Selasa, 14 April 2009 ( siang dhuhur )

Ditandatangani surat perjanjian Pak Agustaf Alvi meminjamkan kiosnya di Tamini Square blok LS 82 / 3 lantai Lower Ground. Depan Carrefour Tamini Square. Selama sebulan 13 April s/d 13 Mei 2009. GRATIS !!!
Hanya dikenakan service charge selama sebulan itu Rp 500.000 yang dibayarkan di muka.

Hari itu juga rundingan ama partnerku Eko Saputro, temenku sekamar kost dulu di sekolah AROS, enaknya bisnis apa ya di dalam kios itu.
Gila! Kiosnya dapat dulu baru nyari-nyari mau diisi bisnis apa??
Ada 2 alternatif
1 Herbal, 2 distro. Keduanya masih sedkit lah saingannya di Tamini Square. Tapi kedua choice itu butuh modal awal untuk ngisi-in barang. Gimana nih??
Kalo buka distro butuh dana untuk beli kaos-kaosnya. Kalo herbal relatif dananya bisa diadakan yaitu berupa langsung barang diambil dari kiosku di KS Tubun. Tapi ya nda maksimal.


Rabu, 15 April 2009

Sore itu tahu-tahu ada temen se SMA dulu kontak ke YM ku : nanam modal boleh nda???
Hahh... Allah menjawab begitu cepaaaat. Tentu saja langsung aku respon...


Kamis, 16 April 2009

Nyewa mobil, ngangkut dan masukkan ke kios 1 buah kulkas chiller, 1 set konter teh Rosella ke kios Tamini Square. Murah ! Ngangkut chiller dari Tomang dan Teh Rosella dari Pondok Gede kena Rp 150.000.

Lalu aku menemui teman satu SMA dulu... menjelaskan bisnisku. Ya ternyata positif dia mau nanam modal ke usaha baru ini. Subhanallah!!


Jumat, 17 April 2009

Belanja-belanja, ambil uang modal. Kami tandatangani surat perjanjian bagi hasil. Bismillah semoga bisa amanah. Keputusannya aku mempola bisnis di Kios Tamini itu menjadi bisnis herbal. KAFE HERBAL.


Sabtu, 18 April 2009

Ke Tamini Square. Buka Kios hari pertama nih. full team nungguin seharian.... weeee seru. Aku, partnerku Eko dan anak istrinya, dan 1 pegawai.
Seneng juga nih di hati. Oooh, gini ya perasaan punya kios di mall itu.
Alhamdulillah hari pertama nda bolong. Teh Rosella siap sajinya laku 25 gelas. Beberapa obat herbal juga laku. Dapat duit berapa nih... 100 ribuan... hehehhe
Lha wong teh rosella-nya segelas yang harusnya dijual 3.000 kami jual 1.500.
Diskon abiiis!!

Semoga menjadi berkah buat semua yang terlibat. AMiiiiiin !!

1 komentar:

Annas Ahmad mengatakan...

http://lamandel.blogspot.com/2009/04/gratis-rosella-dingin-di-taman-mini.html