Part 3 : LHA Menjadi Halah-Halah

Akan ada masanya… ketika rejeki itu seperti tercurah dari atas sana. Ketika kemudahan itu beruntun-runtun seolah kita begitu istimewa. Saat itulah kita hanya bisa menggeleng-nggeleng… halah halah… alhamdulillah… halah-halah

Misal yang saya alami.
Dua minggu ujicoba kios di mall ternyata diijinkan untuk perpanjang jadi sebulan.
Sebulan menjelang habis, merasa enak punya kios di mall, saya jadi ada LOA lain… pingin berketerusan punya kios di mall.
Bagaimana kemungkinannya… miliki aja kiosnya.
Saya jadi tahu ada istilah KPK, Kredit Pemilikan Kios…
Masuk etape Lho berikutnya. Lho kok saya nda tahu caranya.
Mulailah sesi berikutnya belajar ke bank bank bagaimana dapat kredit untuk punya kios.
Muncul lho berikutnya… lho bisnis saya ternyata sangat tidak bankable…
Bisnis saya baru di tingkat bank kesel ( bank bikin kesel ) bukan bankable
Jahat banget lu Bank, nolak melulu, nda ada pembelaan wong cilik…
wah pokoknya sia-sia deh usaha saya udah pake sepatu dan berbaju rapi…
Padahal kalo ngerti untuk dapat sepatu saja usaha saya lumayan extra… hehe
lha kan sudah setahun resign, jadi udah lupa cara pake sepatu dan naruhnya dimana ?!!!#@*((>


Waktu udah menjelang habis.
Saya cuma bilang ke rekan saya, cariin alternatif kios lain deh, di mall itu juga. Yang sewanya murah.
Bayarnya ntar pake bismillah.
Pokoknya sekali di mall tetep buka di mall.
Karena hari-hari itu diliputi napsu kayaknya kumis saya saat itu cepat panjang… tapi rambut kok jadi pendek ya… oooh ketarik kali ya… beneran nda sih??

Ternyata ada
tapi sewanya total biaya setahun 20juta-an… halah duit dari mana lagi. Etape Lho! yang gede buat kita saat itu??
Tapi akan ada masanya emang ketika kita sudah sampai ke halah-halah tadi. Banyak miracle happen.

Tahu tahu ada teman yang nelpon dan say hello dan tanya-tanya kemajuan usaha. Nda salah dong saya cerita lho lho tadi…
Setengah jam kemudian ternyata sang kawan menelpon lagi. Oke mas aku support deh. Aku invest-in dana ke usaha itu.
Subhanallah. Kalo sudah sampe di halah-halah, Allah njawabnya cepet banget.
Tapi ada Lho lain lagi.
Tapi ketika kami kumpulkan dana yang ada, ternyata cuma terkumpul separo dari yang diperlukan.
Tapi ada halah-halah susulan.
Manajemen mall keluarkan program khusus short term sewa,
sehingga uang separo tadi bisa cukup. Halah-halah
Bahkan bisa dicicil lagi.. Halah-halah
Sehingga ada duit bisa dipake untuk ndesain jadi kafe lagi.. Halah-halah
Yang furniturenya bisa dibayar nyicil lagi.. Halah-halah
Akhirnya jadilah… kafe herbal…
Tempat kongkow-kongkow sambil minum herbal,
makan mie herbal,
ngrokok herbal,
camilan herbal ( krupuk rasa durian, strawberry )

Kafe Herbal Tamini Square Lt UG Blok 50/5
depan carrefour belakang Optik Optima.

Buat kami, kios itu more than just kafe…

0 komentar: