Part 2 : LHO ! Menjadi LHA !

Tidak selamanya mendung berati hujan…
Tidak selamanya ayam jago berkukuruyuk tanda pagi menjelang
Tidak selamanya punya tiket berarti bisa nonton bola ( kasus eM yU… hihihi )

Tidak selamanya LHO selalu menghadang langkah kita mewujudkan LOA
Ada masanya ketika Lho berubah menjadi LHAAAAAAA….
Ketika solusi itu ditemukan, ketika masalah itu terpecahkan, saat itulah kita berteriak LHAAAAA
Teriakan dan rasa leganya kayak kalo habis mati lampu lalu listrik se kampung nyala…

Saat-saat menghadapi beratnya hambatan, adalah baik jika kita mengingat bahwa badai pasti berlalu. Dan memang badai pasti berhenti. Matahari kan bersinar lagi. MU bisa diundang lagi. Bom toh masih bisa dirakit lagi… dan bisa dipilih tempat yang lain lagi. Jadi para wartawan masih bisa nemu berita lagi ( horor banget ya kamu Her )... Sambil nulis ini bom barusan meledak di belakang saya. Untung nya semua sudah tidur sehingga suasana ( = penciuman orang lain ) aman terkendali.

LOA saya adalah untuk punya kios di mall,
Lho ( problem ) saya adalah dana, sistem dan pengatahuan yang nda ada untuk buka di mall.
Januari, Februari, Maret hingga April dan peluang kesana belum juga ada
Semua masih menjadi Lho…

Hingga ada sebuah penawaran, yang segera saya tindaklanjuti. Thanks Pak Agustaf. You are The Hero, expecially for me.

Ketika itu saya sudah teken secarik kesepakatan, bahwa boleh uji pakai kios di mall untuk usaha saya, selama 2 minggu. Saya langsung berhadapan dengan Lho! Saya nda ada modal cukup untuk mengisinya…
saya pakai ilmu LOA saya. Pasrahkan saja…
dan itu hari Selasa.
Rabu ditoko pertama, tahu-tahu YM saya masuk sapaan. Teman SMA yang sudah lama tidak bersua.
Usaha-mu sekarang apa Her? Kayaknya tambah maju. Saya ikutan dong jadi pemodal. Begitu saja. Tanpa Ba, tanpa Bi dan tanpa Bu. Hanya HaHiHu.
Ada angin apa nih? Saya sih nda berharap banyak, tapi saya bertindak banyak, hehe. Wong mbesoknya saya langsung samperin kantornya dan dapat dananya. Hehe lagi.
Jumat saya buka toko pertama saya di mall. Saat itu LOA saya sudah terwujud !! Saya sudah menemukan Lha!!

Gampang kan ya?? Diatas kertas emang gampang. Diatas realitas kehidupan belum tentu.
Di atas realitas kehidupan malah tidak hanya gampang… tapi malah gampaaaang banget.
Mau tahu rahasianya??
Saya akan tuliskan sesudah artikel ini ... insyaALLAH kalo ada umur ya
Next, saya akan ceritakan bahwa LHA itu tidak hanya satu, dia akan datang bersama teman-teman Lha yang lain, sehingga bagi Anda yang mengalami, saking banyaknya Lha dan Lha itu ( kejutan rejeki ) maka kalo bahasa sekarang kita akan bilang halah halaaah...





0 komentar: