MOMEN BESAR HALAL BIHALAL TDA 2008

Sejak resign dari universitas indah TDB 1 Maret 08 lalu, ada 2 momen besar dalam sejarah wirausaha saya hingga saat ini. TApi sejak Acara HALAL BIHALAL TDA di Bandung kemarin, saya taruh dihati saya Tambah 1 lagi momen besar itu. Perkataan anak kedua saya yang spontan dari anak kedua saya yang istimewa - RESTU - yang mana harus Anda tahu untuk bisa lancar bicara sekarangini dia dan kami sekeluarga harus melewati perjuangan tidak sedikit karena awalnya dia adalah pengidap lambat tumbuh kembang. Apa perkataannya yang begitu membekas tentang acara kemarin tanggal 8 Nov 2008 di Bandung itu?
Sebelumnya ijinkan saya menjelaskan momen-momen besar hdiup saya sebagai wirausaha pemula ini.
Pertama adalah dibukanya toko herbal pertama saya. I Mei 2008 kemarin.
Artinya penting buat saya adalah : usaha mandiri ini sudah menjejak ke tanah harapan lebih dekat. Harapan untuk pada akhirnya sampai di lapangan para dermawan pemelihara anak yatim... lapangan para pemilik perusahaan besar, tempat bernaung banyak karyawan, tempat berdayung begitu banyak anak yatim menjalani hari-hari, tempat bertudung keluarga-keluarga muslim melampaui kerikil-kerikil kondisi ekonomi menuju dunia mandiri.
Selanjutnya, meniti hari seolah irama musik begitu indah. Sibuk melayani tamu, sibuk pengadaan barang, sibuk mengirim pesanan luar kota, sibuk perluasan jaringan... tak lupa di tiap adzan menyeru, buru-buru tutup pintu dan bersegera ke mesjid tempat ALLAH menyeru. Rasanya walau sehari hanya untung sepuluh dua puluh ribu begitu mencekat kalbu...
Sekarang toko herbal kami sedang berusaha menyusun diri agar menjadi Toko Herbal Syariah. Bagaimana itu konsepnya? Saya juga belum tahu persisnya. Yang penting PROKLAMASI dulu !! Sumbang saran dan Doa nya ya?
Kedua - yang menurut saya sebagai momen besar - adalah menjadi bagian dari komunitas TDA. Diawali dengan langsung ikut kopi darat di salah satu pertemuan Jumat di bulan Juli 2008... sejak itu saya langusng merasa TIDAK SENDIRI lagi. Ada mas Muslih yang begitu mendorong untuk mempercepat pertumbuhan usaha ini, ada Mas Eko June yang sabar chatting dengan saya, Mas Hadi rajaselimut dan rekan TDA lain yang diam-diam jadi sumber inspirasi melaui blog-blognya dan membawa saya maju dan maju menuju tanah impian... maaf tidak kesebut satu-satu saking banyaknya.
Saya pikir 2 momen itu sudah begitu besar penagruhnya dalam hati saya dan susah mendapat tandingan lagi yang gregetnya dihasti bisa sekelas. Tapi kemarin, ketika bersama dalam 1 bis menuju Bandung menghampiri acara halal bihalal TDA... Restu - anak kedua kami berteriak-teriak dengan ekspresi suka citanya, tiap kali saya bersalaman dan berkenalan dengan rekan-rekan rombongan....
"Hore... hore, abi punya banyak teman... abi punya banyak teman"
Bagi saya itu sejuta makna yang tidak bisa tertampung ditulisan ini. Saya cukupkan kata-kata itu sebagai bagian terakhir dari postingan spontan saya ini... semoga menjadi inspirasi bagi keluarga besar baru saya.. rekan-rekan di komunitas TDA.

salam hangat hidup kebersamaan
salm FUNTASTIC

1 komentar:

herryhasibuan mengatakan...

siap2 aja mas, dapet momen yg lebih besar :) g cuma sampe disitu kan? :)