Akhirnya Aku Kembali

Akhirnya Aku Kembali
Sejauh-jauh air menguap di daratan, akhirnya akan turun dan kembali berkumpul di lautan.
Setelah tiga tahun aku berwirausaha, di berbagai bidang, akhirnya
aku kembali ke dunia optik lagi. Setiap orang pasti kembali.
Sepandai-pandai beralih muka dan berkedok akting nan prima, akhirnya ketahuan juga sifat aslinya.
Demikian yang disampaikan dalam petuah kehidupan.
Demikian juga kehidupan manusia.
Sejauh-jauh berusaha kesana dan kesini,
pastilah ada dari sepanjang hidupnya,
dimana ada satu kegiatan yang ternyata tidak pernah lepas dari dirinya.
Kalaulah apa yang selalu dilakukan itu diasah,
maka pastilah itu pula yang nantinya akan menghasilkan.
Karena Sebenarnya Tuhan, melalui kehidupan ini, selalu memberitahu,
bahwa kita masing-masing sebenarnya hadir untuk melakukan satu hal itu,
lebih daripada yang lain.
Satu hal itu yang akan menjadi ciri khas kita,
satu hal itu pula yang akan menjadi sumber penghidupan termudahnya.
Tinggal manusia akhirnya menyadari atau tidak...
demikian pelajaran yang didapat dari buku "LIFE SIGN".

Nah Heru... hal apakah yang selalu kamu lakukan?
Dimanapun engkau berada, diprofesi apapun engkau sedang berbaju?

Saya sudah tahu jawabnya karena baru saja saya menyadarinya...
yaitu : menulis.

SMP menulis cerita novel detektif anak.
SMA menulis bulletin jumat.
Kuliah menulis Bulletin Dakwah.
Enam Tahun di Essilor menghasilkan buku panduan produk,
dan akhirnya ketika berwirausaha, satu-satunya yang bertahan,
walau justru yang terakhir ditemukan
adalah bisnis membuat majalah free magazine...sampai sekarang.

Jadi apalagi yang harus ditunjukkan untuk meyakinkan diri sendiri bahwa diri ini...
semua gairah dan semua cita-cita,
semua kesempatan dalam training jika mereka menyuruh menuliskan "yang aku inginkan adalah.." Maka hanya ada satu dari sekian waktu itu yang seragam...
Saya selalu menulis aku ingin MENULIS, MENJADI PENULIS,
dengan karya-karya yang menghias toko buku toko buku semua...
Ini saja. titik

0 komentar: